Selasa, 05 Agustus 2008

SCHOOL OF LOVE

Sadar atau tidak sadar, terima atau tidak terima, suka atau tidak suka, mau atau tidak mau kita semua diturunkan kedunia untuk belajar dalam sekolah cinta. Ya, kehidupan ini sesungguhnya adalah sekolah cinta bagi sang pecinta. Hanya saja ketika dilahirkan didunia lalu melalui proses pendewasaan banyak pengaruh-pengaruh external yang menutup diri kita yang hakiki. Kita semua dalam proses penempuhan ini seolah-olah kita semua menjadi murid yang gagal di sekolah cinta ini.


SEMUA BERMULA DARI SEBUAH KEGAGALAN

Sebuah fakta faktual yang sangat sulit kita terima memang banyak dari kita yang gagal menjadi murid di sekolah cinta ini. Kita sering menjadi lebih egois dalam hidup ini untuk mementingkan kepuasan kita sendiri. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa semua kegagalan cinta sebenarnya adalah proses metabolisme jiwa untuk mengenalkan kita kepaada cinta yang hakiki. Tidak sedikit orang yang mendapatkan pencerahan dalam kegagalan di sekolah cinta ini. Banyak orang menjadi lebih bijak dan lebih baik kesadarannya setelah mengalami kegagalan di sekolah cinta ini. Karena kegagalan di sekolah cinta hakikatnya adalah proses netralisir nafsu-nafsu yang mengkristal atau pun keruntuhan ego-ego yang membelenggu jiwa manusia yang sejati.


BAHAYANYA CINTA TANPA ILMU

Cinta berarti mengutamakan sang kekasih diatas semua yang dikasihi. Cinta berarti melupakan dirinya sendiri mengutamakan diatas segala-gala yang dikasihinya. Cinta tanpa ilmu berarti kesengsaraan. Cinta tanpa ilmu adalah gerbang awal untuk memasuki ruang kegelapan.

Dalam dunia sufi ada suatu kalimat yang sangat realita bahwa : "Tidaklah seseorang mencintai sesuatu melainkan orang akan menghamba dari yang dicintainya". Ketika kita mencintai kekasih kita maka kita akan jadi hamba/budak dari kekasih kita, ketika kita mencintai uang maka kita akan manjadi hamba uang.

Dalam kenyataan kondisi psiko grafik masyarakat saat ini kerugian ini jauh lebih berat kepada para wanita. Ketika para wanita sudah mencintai seseorang maka ada sebuah ketakutan yang terbentuk didalam pikirannya bahwa "Aku takut kekasihku meninggalkan aku". Otomatis banyak dari tipe seperti ini yang sangat takut mengecewakan pasangannya. Ketika pasangannya meminta sesuatu dari wanita tidak sedikit sang gadis memberikan apapun karena takut tinggalkan oleh kekasihnya.

SEMUA PENDERITAAN ADALAH KESALAHAN DALAM CINTA


Hidup ini terkadang begitu menggembirakan
terkadang sangat mengecewakan
terkadang kita senang
namun banyak dari hidup kita yang penuh dengan kesusahan

engkau mencintai kekasih
tapi kekasihmu kadang membahagiakanmu
kadang malah menjadi sumber kepedihan dalam hidupmu

engkau mencintai kesuksessan
tapi kadang kita sukses
tapi sering sekali impian-impian belum menjadi kenyataan

dalam sehari-hari begitu banyak beban-beban
yang menyesakkan dada
menyedihkan hati

terkadang sering kali hati ingin menjerit rasanya
karena aku tidak bisa mencapai kebahagiaan abadi

ITU SEMUA KARENA KITA MENCINTAI SESUATU YANG TIDAK ABADI

Oleh karena itu pantaskah kita mencintai sesuatu yang tidak abadi?

2 komentar:

Yusa Nugroho mengatakan...

:-)
Nice blog...silahkan diteruskan...

muhamad desfian mengatakan...

wah wah pak trainer sukses ya