Selasa, 02 Desember 2008

Ternyata Saya Yang Salah

Beberapa hari ini
Sebagian teman & keluarga berbagi masalahnya pada saya
Saya jadi teringat sewaktu saya sekolah terapi emosional
Para guru terapi selalu berkata;
Jangan ikut hanyut kedalam masalah klien anda
Lepaskan antara dirimu dengan dimensi jiwa klienmu

Hal tersebut menjadi tuntas
ketika itu tidak terjadi pada orang2 dekat saya
Terkadang ketika masalah besar hadir pada orang2 terdekat
Secara bawah sadar saya terpleset masuk kedalam alam mereka

Terkadang perasaan kesal
Menyelinap masuk kedalam ruang hati saya
Karena banyak dari kita sudah mengetahui bahwa ini salah
Tetapi kita tidak mau mengubah arah perjalanan ini

Tanpa disadari pula
Bahwa ternyata saat saya kesal
Saat itu pula kesombongan muncul dari dalam diri saya
Karena secara bawah sadar bisa jadi
Saya merasa bangga karena saya merasa paling baik diantara mereka

Saya kembali teringat guru spiritual saya pernah berkata;
Seluruh fenomena yang terjadi dalam hidup ini
Adalah Kehendak Ilahi baik benar maupun salah

Jadi saat ini sebenarnya
Yang salah adalah saya
Karena saya lupa apapun yang terjadi baik benar maupun salah
itu merupakan salah satu cara Tuhan mendewasakan kita semua








Selasa, 02-12-08



Inner Reflection

Tidak ada komentar: